Daripada Menunggu Kaya, Lebih Baik Segera Bersedekah Sejak Saat ini Juga

PONDOKSEDEKAH.ORG – Banyak orang yang terobsesi menjadi orang kaya. Mereka berandai-andai, andaikan saya menjadi orang kaya, saya akan bersedekah sebanyak-banyaknya. Saya akan membantu fakir miskin, membangun mesjid , pesantren, dan sekolah islam. Bahkan sampai menolong orang susah, membantu para pejuang di jalan Alloh, mengentaskan kemiskinan, hingga mengurangi pengangguran.

Keinginannya itu sambil diiringi kerja keras, banting tulang pagi hingga malam tiada henti. Mencurahkan pikirannya untuk mencari harta benda diiringi ibadah lain, seperti sholat fardhu dan sholat malam tak ditinggalkan. Tak lupa berdoa kepada Alloh untuk diberikan harta yang banyak. Namun, mereka yang berobsesi ini rata-rata lupa akan obsesinya.

Mereka menggangap bahwa itu semua adalah hasil keringat sendiri lupa jika itu merupakan campur tangan dari Alloh SWT. Mereka genggam harta itu dengan erat dan menggunakannya untuk kesenangan duniawi semata.

Akhirnya mereka menjadi orang yang bakhil. Jauh dari Alloh, jauh dari tetangga, dari kerabat, jauh dari masyarakat dan dari syurga.

“Orang yang dermawan dekat kepada Alloh, dekat kepada manusia, dekat kepada surga, dan jauh dari neraka. Sedangkan orang yang kikir jauh dari Alloh, jauh dari manusia, dan dekat dengan neraka. Orang yang bodoh yang bersifat pemurah lebih disukai oleh Alloh daripada ahli ibadah tetapi kikir. (HR. Tirmidzi)

Jadi, tidak perlu menjadi kaya untuk bersedekah. Cukup menjadi orang yang bodoh yang bersifat pemurah lebih disukai oleh Alloh daripada ahli ibadah tetapi kikir.

Islam mengajarkan kepada pemeluknya untuk berbuat kebaikan. Bersedekah itu bukan hanya dalam pengorbanan harta tetapi juga tenaga, ucapan, tersenyum. Islam ditegakkan bukan atas kikir dan menahan harta. Oleh karena itu Islam mendorong setiap muslim untuk bersedekah tidak peduli dia kaya atau miskin.

Bersedekah merupakan perwujudan syukur kepada Alloh SWT. Nabi kita selalu menginginkan kita menjadi umat yang terbaik walaupun umur umatnya terpendek dari yang lain.

Bagaimana, jadi masih menunggu untuk menjadi kaya untuk bersedekah?
__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

Jangan Menunggu Kaya untuk Sedekah – pondoksedekah.org


www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *