PondokSedekah – Apa yang kita lakukan saat kehidupan kita sulit? Lalu apa juga yang akan kita lakukan saat kehidupan kita tengah lapang? Ternyata keduanya cobaan untuk bisa menjadi manusia dermawan yang membuat kita mau untuk berbagi kapan pun dalam kondisi bagaimana pun. Jangan menanti dan jangan menunggunya, memulai sedekah saat ini juga adalah sebuah solusi tanpa harus berpikir kapan kita akan bersedekah, apakah dalam kondisi berkecukupan atau dalam kondisi kekurangan?

Dalam kondisi kekurangan sepertinya sulit sekali kita untuk bisa bersedekah, akan muncul sebuah alasan logis yang akhirnya membuat kita mengurungkan diri untuk tidak bersedekah akhirnya. Dalam kondisi ini langkah tepat untuk bisa bersedekah adalah memulai sedekah saat ini juga, tak perlu menunggu tak perlu menanti kapan waktu paling tepat untuk bersedekah.

Ada nash yang bisa menjadi rujukan untuk kita bersedekah meski dalam kondisi sulit sekalipun;
“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (Yaitu) orang-orang yag menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik… Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya, dan itulah sebaik-baik pahala orang yang beramal.”

Ternyata perintah bersedekah tak hanya diwaktu lapang saja bahkan diwaktu sempit pun perintah kita untuk bersedekah adalah sebuah hal baik agar kita lakukan sehingga dengan amal tersebut akan memberikan sebuah kebaikan untuk kita di dunia dan di akhirat.

Banyak amal yang sering tidak terlaksana lantaran bukan karena kita tidak mampu melakukannya karena lebih seringnya kita menunda apa yang seharusnya kita bisa lakukan saat ini juga.

Terlebih dalam hal bersedekah, bersedekah berkaitan dengan harta dimana harta adalah sebuah hal yang Allah sampaikan sebagai cobaan bagi tiap-tiap manusia.

Menyegerakan bersedekah berarti menyegerakan kita untuk mendapatk kebaikan dalam hidup ini, jadi jangan tunda diri ini melakukan amal terlebih dalam hal sedekah, mari bersegera melakukannya.

——————————————————————————————————————-
Salurkan donasi sahabat sekalian melalui Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan :
Lebih mudah dengan “LAYANAN JEMPUT Donasi, Zakat, Infak, Shadaqah, Wakaf.” Sila hubungi :
SMS & WA : 08 – 1212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 505 ex (Rp 1.000.505)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
www.pondoksedekah.org
Let’s Share Your Humanity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *