Sedekah SILATBAR ODOJ JABAR Bangun Shelter & Fasilitas Handpump untuk Pengungsi Rohingya

PONDOKSEDEKAH.ORG – Bermula dari event SILATBAR ODOJ Jawa Barat, di Islamic Centre Kota Bekasi lalu, bersama ribuan anggota yang berasal dari seluruh tanah Jawa Barat.

Dalam agenda tersebut, diadakan sebuah agenda penggalangan dana dan disalurkan dalam misi kemanusiaan yang digunakan untuk membantu saudara – saudara yang kini tengah terdzalimi di Rohingya; mulai dari orang tua, wanita, dan anak-anak tanpa terkecuali.

Kondisi mereka yang begitu mengenaskan dengan berjuta kekerasan yang mereka rasakan. Akhirnya membuat mereka terpaksa harus pergi dari tanah kelahiran yang membesarkan mereka.

Dari data yang terkumpul sebuah hal mencengangkan tercatat lebih dari 500 RIBU orang penduduk Rohingya harus meninggalkan kampung halamannya, pada periode bulan Agustus hingga September bahkan lebih dari 3 RIBU orang meninggal di tanah kelahirannya, tak berhenti sampai disitu ternyata 2.600 rumah dibakar, 216 desa hangus pula oleh kekejaman rezim pemerintah Myanmar yang tidak menghiraukan data dan fakta serta Hak Azasi Manusia dari ras Rohingya.

Lantas apa yang telah dilakukan untuk membantu saudara kita? Dan langkah apa yang harus sesegera mungkin dilakukan?

Dari event yang diselenggarakan dalam SILATBAR ODOJ tersebut alhamdulillah saat ini telah tersedia fasilias berupa handpump dan shelter yang juga berdiri untuk ditempati dan digunakan para pengungsi Rohingya di Kutupalong, Cox’s Bazar, Bangladesh pada awal Desember 2017 lalu.

Handpump untuk kebutuhan air bersih Pengungsi Rohingya



Satu handpump yang tersedia bisa digunakan lebih dari dua shelter, satu shelter berfungsi untuk dua keluarga (KK). Bahkan handpump tersebut bisa digunakan lebih dari ratusan orang tentunya.

Dengan segala kekurangan dan keterbatasan apa pun yang kita miliki, kita wajib membantu sebisa yang kita lakukan. Karena umat Islam bagaikan satu tubuh bila salah satu sakit maka yang lain pun akan merasakan sakitnya pula.

Semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi dalam membantu saudara kita yang tengah dilanda kesulitan, aamiin yaa Rabbal’alaamiin.

Mari Bapak, Ibu dan Sahabat Pondok Sedekah kita bantu mereka, dengan hal apa pun yang bisa kita lakukan, semaksimal apa pun yang kita bisa upayakan. Ayo bantu mereka dengan mendonasikan sebagian rizki yang kita miliki.

LAYANAN JEMPUT Donasi #Care4Rohingya. Sila hubungi :
SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 501 ex (Rp 1.000.501)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
World Humanity Response
#Care4Rohingya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *