PONDOKSEDEKAH.ID – Kondisi Sekolah Mathla’ul Anwar Pandeglang Banten Kian Memprihatinkan, Ayo Bantu Renovasi

Sudah sebulan tepat dari robohnya sekolah Mathla’ul Anwar di Ciseureuhen, Pandeglang, Banten, kondisi sekolah saat ini masih sangat memprihatinkan.

Kondisi Sekolah Mathla’ul Anwar



Khususnya ruangan kelas yang memang sangat mengkhawatirkan akibat atap ambruk dan menimpa plafonnya, sehingga mengakibatkan plafon ruangannya jebol dan berantakan di kelas, menimpa meja, kursi dan berserakan di lantai.

Hal ini membuat ruang kelas menjadi sangat terbatas, untuk sekolah dasar yang tidak besar ini dan menampung sejumlah siswa/siswi sebanyak 100 orang anak yang (80 %) dari total semuanya adalah yatim dan dhuafa.

Kondisi Kelas Mathla’ul Anwar



Karena ruang kelas terbatas, maka beberapa ruangan tersebut harus disekat sebagai pembatas antara kelas satu dan yang lainnya.

Dan ternyata penyekatan tersebut tak juga membuahkan hasil karena atap ruang kelas yang disekat juga berakhir sama seperti sebelumnya, ruang kelas yang tersekat pun atapnya roboh dan menimpa ruangannya pula.

Kondisi Teras Sekolah Mathla’ul Anwar



Hal ini membuat ruang kelas yang memang tak banyak makin berkurang, belum jika kita melihat bagian lainnya dari bangunan sekolah yang telah berumur 30 tahun ini dan tanpa sentuhan renovasi sedikit pun, tentu akan membuat kita merasa sangat prihatin.

Bangunan sekolah ini dindingnya telah banyak yang rapuh, berlumut, atap dan kusen yang sebagiannya telah keropos dan roboh, plafon yang jebol dan halaman serta lingkungan yang sangat becek karena tergenang air tanpa paving block.

Kondisi mereka yang memang terbatas, membuat mereka tetap harus melanjutkan kegiatan belajar mengajar, ruangan yang kotor, rusak dan berserakan oleh puing-puing tersebut hanya mampu mereka bersihkan lantaran memang belum ada biaya untuk merenovasinya.

Namun anak-anak tetap semangat belajar, mereka tetap berangkat setiap hari dalam segala kondisi dan keterbatasan fasilitas. untuk menimba ilmu demi meraih cita-cita mereka.

Sahabat Pondok Sedekah ayo bantu mereka bisa menikmati sekolah dengan nyaman dan tanpa takut dihantui sekolah yang roboh lantaran memang tiang-tiang atapnya tak lagi mampu menahan bobot beban genteng di atasnya.

Bersama mari bantu merenovasi sekolah mereka, agar anak yatim dan dhuafa serta 10 guru kontrak yang berada disana tak perlu khawatir saat melakukan aktivitas belajar dan mengajar.

Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang Bapak, Ibu dan Sahabat Peduli berikan semua, semoga kebaikan yang diberikan akan dibalas berlipat ganda, Allahumma aamiin.

Pondok Sedekah Indonesia
Telp : (021) – 296 20 545
SMS/WA Konfirmasi : 0877 8000 4878
Graha Pesantren Entrepreneur Indonesia
Rukan Emerald Blok.UF 08 Summarecon, Kota Bekasi

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.id
Let Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *