Sinergi Jakarta, Bekasi dan Tangerang Recovery Korban Banjir Pacitan

PONDOKSEDEKAH.ID – Kita semua tahu tentang kondisi yang terjadi pada beberapa waktu lalu terkait dengan Pacitan.

Sebuah tragedi banjir besar dan tanah longsor yang memporak-porandakan pacitan, bencana alam tersebut membuat Pacitan berduka seketika.

Dengan kondisi bencana alam yang begitu parah, kami tim Pondok Sedekah mensupport sebuah agenda besar yang digagas oleh Pemuda dari Sinergi Jakarta, Bekasi dan Tangerang yang menyelenggarakan agenda untuk bersama merecovery korban banjir yang ada di Pacitan, tepatnya yang berada di sekitar lokasi SDN Tulakan III, RT 1 RW 2 Dusun Krajan, Kecamatan Tulakan, Kab. Pacitan Prov. Jawa Timur.

Curah hujan yang saat itu sangat lebat ditambah kecepatan angin yang begitu tinggi membuat kontur tanah (bukit) yang berada di belakang sekolah longsor mengenai sekolah. Setidaknya 4 ruangan tertimbun tanah dan lumpur yang sangat banyak ditambah satu ruangan guru jebol pula. Akhirnya sampai sekarang 5 ruangan masih belum dapat dipakai dalam proses belajar mengajar.

Ternyata sampai tim datang ke daerah lokasi bencana, proses renovasi sekolah tersebut belum juga terlaksana, hal ini dikarenakan jalur menuju lokasi untuk mengangkat alat berat belum bisa diakses.

Dan saat tim dari Sinergi Jakarta, Bekasi dan Tangerang tiba kami bersama mencoba untuk membantu semampu yang bisa dilakukan dengan memberikan bantuan berupa: alat – alat pendidikan, seperti tas, buku, alat tulis dan lain sebagainya. Hal ini sangat dibutuhkan lantaran bantuan yang masuk ke lokasi bencana memang belum banyak sampai untuk para korban.

Tak hanya itu tim pun memberikan bantuan Mushaf Al-Quran kepada orang tua siswa-siswi SDN Tulakan III karena banyak dari Al-Quran yang mereka miliki terendam bencana banjir lalu.

Total sebanyak 85 Paket Pendidikan yang Sinergi Jakarta, Tangerang dan Bekasi salurkan, serta 200 Mushaf Al-Quran yang Alhamdulillah telah terkirim ke Siswa-Siswi di SDN Tulakan serta Masyarkat.

Alhamdulillah program ini telah terlaksana di tanggal 11, 12, 13 January 2018 lalu, semoga Allah memberikan kekuatan dan keberkahan pada bumi Pacitan dan memberikan kekuatan pada Sinergi Jakarta, Bekasi dan Tangerang untuk dapat terus berkolaborasi dengan Pondok Sedekah dan membantu korban bencana di seluruh Indonesia.

Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli mari salurkan donasi untuk membantu korban bencana di Indonesia, silahkan transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 504 ex (Rp 1.000.504)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *