Sinergi Komunitas Bekasi Gelar MABIT dan Galang Sedekah Peduli Palestina

PONDOKSEDEKAH.ORG – Bertempat di Masjid Al-Azhar Jakapermai Kota Bekasi bersama dengan seluruh komunitas dan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Sinergi Komunitas Bekasi membuat sebuah event yang bertemakan Hijrah.

Dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2017 hingga Tanggal 01 Januari 2018 kajian yang dikemas dalam bentuk MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) tersebut dimulai pada pukul 20.00 sampai subuh hari.

Dengan berbagai pemateri yang luar biasa yang menyampaikan perihal Hijrah, dimulai dengan pemateri pertama yakni Ustadz Wildan Hasan, M. Pd. I, yang mengupas masalah hijrah yang terjadi pada anak-anak muda masa kini, atau yang sering disampaikan Hijrah Zaman Now.

Dilanjutkan dengan Pemateri yang lazim hadir di Indonesia, karena tamu yang juga sebagai pemateri berikutnya adalah orang asli Syaikh Palestina, beliau mengupas permasalahan dan kondisi Al-Aqsho terkini, sebuah kota Al-Quds (Yerussalem) yang diklaim Amerika menjadi Ibu Kota penjajah Zionist Yahudi, sungguh aneh, tak mungkin sebuah kelompok penjajah yang tidak diakui dunia memiliki Ibukota dan disahkan langsung oleh sebuah negara? Banyak hal pula yang dibahas terkait kemanusiaan, terkait dengan kekejaman yang dilakukan oleh penjajah dari 1917 hingga 2017 oleh para penjajah.

Dan selain daripada itu pada agenda MABIT tersebut pula Sinergi Komunitas Bekasi beserta ribuan para peserta MABIT telah menggalang sejumlah dana dan akan disalurkan melalui Pondok Sedekah sebagai lembaga kemanusiaan yang concern terhadap issue-issue kemanusiaan dan pendidikan.

Kajian yang dijeda pada pukul 24.00 itu diakhir oleh pemateri ketiga yang juga adalah kontributor kantor berita Annadolu Turkey yakni Ustadz Pizzaro Novelan Tauhidi, pemateri yang fokus terhadap penelitian dan juga sebagai kontributor sebuah kantor berita Turkey ini memiliki pengetahuan yang mumpuni terkait Ke Khalifahan Turkey Utsmani, betapa seorang Pemimpin Muda bernama Muhammad Al-Fatih mampu melahirkan sebuah Emperium Pemerintahan yang kokoh selama Ribuan tahun dan membebaskan turkey dari Konstantinopel. Dalam materinya Ustadz Pizaro mengajak kepada seluruh pemuda untuk meneladani tokoh muslim tersebut, sebuah persiapan yang diberikan kepada anak-anak muda era Turkey Utsmani, bagaimana mendidik, tumbuh hingga pola hidup yang di ajarkan untk membesarkan mereka hingga menjadi sebuah Emperium terkuat dizamannya.

Diakhiri pada pukul 24.00 WIB, peserta mabit yang berjumlah ribuan tersebut akhirnya istirahat dan menyambungnya di pukul 3.00 dinihari hingga subuh untuk melakukan qiyaumulail atau shalat malam dan melanjutkan shalat subuh berjamaah.

Setelah shalat subuh berjamaah materi dilanjutkan dengan pemateri Ustadz Daud Rasyid Lc. MA. Seorang Ustadz kharismatik yang menyampaikan perihal “Hijrah Menjadi Muslim yang Kaffah”.

Mulai dari niat hingga menuju seluruh amal dari mulai menentukan titik balik hingga menuju ajal menjemput, semua langkah yang kita lakukan harus berdasarkan niatan untuk kembali kepada Allah menentukan langkah yang terbaik dalam kacamata Islam dan sesuai tuntunan Islam pula.

Kajian yang diakhiri pada pukul 6 pagi hari tersebut alhamdulillah sukses dilaksanakan, memberikan energy positif kepada seluruh peserta yang didominasi oleh anak muda Kota dan Kabupaten Bekasi bahkan Jakarta hingga Tangerang yang kebetulan hadir di event tersebut.

Semoga kedepannya event ini bisa berjalan istiqomah untuk menjadi pemacu setiap pemuda mendapatkan ilmu dan meningkatkan iman dan Islam tentunya.

Salurkan donasi Anda melalui :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 502 ex (Rp 1.000.502) Konfirmasi di : 08111 – 566 – 123

Atau layanan jemput donasi via :
SMS & WA : 08111 – 566 – 123
Telephone : 021 – 296 20 545
Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *