PONDOKSEDEKAH.ORG – GEMAR atau Gerakan Menutup Aurat yang beberapa tahun ini telah diselenggarakan oleh Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) akan diselenggarakan kembali pada Minggu (11/02) mendatang bersama dengan Komunitas Aku Cinta Islam.

Gerakan Menutup Aurat 2018



Event yang akan diselenggarakan di CFD Jakarta tepatnya di Bundaran HI ini bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya menutup aurat bagi para muslimah.

Tak hanya mengkampanyekan untuk menutup aurat, event ini juga akan berlangsung dalam serangkaian event lainnya seperti senam, orasi, deklarasi, performance musik, longmarch, boot sharing session dan tentunya tak ketinggalan pula bagi – bagi doorprize kepada para peserta yang hadir pula.

Event yang akan dimulai pada pukul 06.30 WIB ini boleh diikuti oleh siapa pun, tak hanya bagi yang berhijab, bagi yang baru belajar untuk menutup aurat pun boleh tentunya, karena dalam berhijab harus ada motivasi baik dari diri sendiri maupun support dan dukungan dari rekan – rekan yang akan mengukuhkan niat itu pula tentunya.

Event yang terselenggara ini merujuk pada Qur’an Surat (Al – Azhab : 59) yang artinya : “Hai Nabi, Katakanlah kepada isterii-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demkian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Event begitu mendapat support serta dukungan lebih dari 40 komunitas dan organisasi pemuda serta lembaga yang begitu antusias. Tak hanya ditahun ini, beberapa tahun lalu pun event ini begitu ramai dan menarik perhatian banyak orang dari berbagai kalangan.

Semoga semakin banyak para muslimah di Indonesia yang berniat memakai hijab dan menutup auratnya, dan banyak pula komunitas dan organisasi keislaman yang mengadakan event dalam visi dan misi serupa, karena selama ini begitu sedikitnya event – event dan komunitas yang menyelenggarakan serupa, untuk itulah diselenggarakannya event “Gerakan Menutup Aurat” ini.

Semoga bisa menjadi jembatan bagi saudara – saudara kita yang berusaha untuk memperbaiki amal dan menjalankan perintah Allah subhanahu wata’ala ini kedepannya, Allahumma aamiin.

More information silahkan call / wa di : 0896 – 0548 – 7889

Yuk Menutup Aurat 🙂

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *