PONDOKSEDEKAH.ID – Fokuslah pada jutaan nikmat yang Allah berikan pada kita, sesungguhnya jika kita menghitung nikmat Allah maka seluruh air laut jika dijadikan tinta tak akan mampu menulisnya.

“Ingatlah kepada-Ku, maka Aku akan mengingat kalian. Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah ingkar” (QS. Al Baqarah: 152).

Ingatlah Allah, kapan pun itu, bersyukurlah agar Allah tambah nikmatnya kepada kita.

Sebagaimana Rasulullah Shalallahu’alaihi Wassalam bersyukur :

“Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam biasanya jika beliau shalat, beliau berdiri sangat lama hingga kakinya mengeras kulitnya. ‘Aisyah bertanya, ‘Wahai Rasulullah, mengapa engkau sampai demikian? Bukankan dosa-dosamu telah diampuni, baik yang telah lalu maupun yang akan datang? Rasulullah besabda: ‘Wahai Aisyah, bukankah semestinya aku menjadi hamba yang bersyukur?’” (HR. Bukhari no. 1130, Muslim no. 2820).

Tak ada yang lebih indah kecuali kita bersyukur dikala mendapat atau merasakan nikmat dan bersabar saat kita mendapatkan ujian.

“Seorang mukmin itu sungguh menakjubkan, karena setiap perkaranya itu baik. Namun tidak akan terjadi demikian kecuali pada seorang mu’min sejati. Jika ia mendapat kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Jika ia tertimpa kesusahan, ia bersabar, dan itu baik baginya” (HR. Muslim no.7692).

Mari menjadi Mukmin yang menakjubkan di hadapan Allah Subhanahu Wata’ala.

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *