Tidak Akan Miskin Orang yang Bersedekah

PONDOK SEDEKAH.ID –  Sedekah itu tidak akan mengurangi harta…” (HR. Muslim).

Sahabat kebaikan, jangan pernah takut untuk berbagi. Jangan pernah takut menjadi miskin karena sering bersedekah dan membantu orang yang sedang dalam kesusahan. Jaminan tersebut telah dijanjikan oleh Allah dalam QS. Al Baqarah: 245 yang artinya:

“Siapakah yang memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya kamu dikembalikan.” (QS. Al Baqarah: 245).

Ketika kita mengeluarkan uang untuk bersedekah, secara logika uang kita akan berkurang, akan tetapi perhitungan Allah jauh lebih canggih dan Maha Kuasa untuk menggantinya dengan cara lain yang tidak pernah terpikirkan oleh manusia.

Maka dari itu, jangan pernah hitung-hitungan, apalagi pelit dalam hal berbagi. Apa yang kita keluarkan insya Allah akan diganti dengan rezeki yang jauh lebih besar dan insya Allah harta kita menjadi berkah. Bahkan orang yang sudah meninggalpun meminta dihidupkan kembali ke dunia untuk melakukan banyak sedekah.

“Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian) ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.” (QS Al Munafiqun ayat 10).

Semoga sahabat kebaikan semua termasuk hamba pilihan Allah yang dermawan dan dimudahkan rezekinya untuk bisa banyak berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.