Tidak Punya Ruang Kelas, 55 Santri Penghafal Al-Quran Yatim Dhuafa ini Belajar di Tanah Lapang, Ayo Donasi Bangun Ruang Kelas untuk Mereka

PONDOKSEDEKAH.ORG – Berawal dari kerjasama yang tiba-tiba diputuskan sepihak oleh sebuah yayasan tertentu, akhirnya sekitar lebih dari 55 santri yang belajar di sebuah bangunan yang dipinjamkan oleh yayasan tersebut, mereka harus mengakhiri aktivitasnya dan harus keluar untuk mencari rumah sewa, agar mereka minimal bisa bertahan hidup lebih dulu, waktu itu.

Santri-santri yang tengah menghafal Al-Quran tersebut akhirnya harus keluar dari segala fasilitas yang biasa mereka pakai untuk mereka beristirahat, menimba ilmu dan aktivitas lainnya, hal ini lantaran kerjasama yang dijalin telah berakhir sepihak.

Kami bertemu mereka, melihat langsung kesedihan tersebut, sebuah langkah dilakukan tim Pondok Sedekah, dengan segera mencarikan sebuah rumah sewa untuk beberapa waktu.

Hingga akhirnya; alhamdulillah, di atas sebidang tanah berukuran 3.600 meter persegi sebuah mimpi yang diharapkan mulai terlihat wujudnya. Di atas tanah wakaf tersebut kini telah dibangun sebuah asrama untuk menampung kurang lebih 55 santri tersebut untuk bisa hidup dan beraktifitas, meski dengan apa adanya, sementara waktu.

Dari tanah wakaf yang ada itu pula telah dibuatkan sebuah maket design untuk didirikan fasilitas pendukung lainnya dimasa mendatang berupa masjid, kantor administrasi, ruang kelas, ruang guru, toilet, sumber air, pantry dan sebagainya.

Namun untuk saat ini semua itu memang begitu sulit, dan yang baru berdiri saat ini hanyalah asrama dan toilet seadaanya untuk MCK, mencuci dan sebagainya.

Bahkan saat ini santri Pesantren Tahfidz Quran tersebut akhirnya harus belajar di halaman asrama lantaran memang Pesantren ini belum memiliki ruang kelas untuk bisa belajar seperti layaknya sekolah-sekolah yang ada dan telah memiliki fasilitas tersebut.

Tanah wakaf seluas 3.600 meter persegi yang akan dibangun sebuah Pesantren Tahfid Quran tersebut berada di Desa Palasari Hilir Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi RT 03/02 Jawa Barat.

Dibutuhkan dana Rp 331.000.000 (Tiga Ratus Tiga Puluh Satu Juta Rupiah) untuk membangun tiga ruang kelas untuk mereka (berukuran 4 x 7 meter x 3 ruang kelas).

Design ruang kelas Pesantren Entrepreneur Darul Huffazh Sukabumi



Bagi Bapak-Ibu dan Sahabat Pondok Sedekah yang ingin ber – Wakaf dalam program pembangunan tiga ruang kelas tersebut silahkan donasi ke:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 701 ex (Rp 1.000.701) Konfirmasi di : 0877-8000-7848

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *