Pondok Sedekah – Tragedi kemanusiaan yang merenggut nyawa jutaan manusia di Somalia terus berulang dari tahun ke tahun, pada tahun 2011 tragedi kelaparan di Somalia telah merenggut 270.000 nyawa meninggal dunia.

Tahun ini setiap jamnya sebanyak 100 orang meninggal dunia di Somalia, hal ini terjadi karena kelaparan yang sangat parah, kekeringan yang mengakibatkan dehidrasi luar biasa yang seharusnya tak terjadi pada manusia. WHO juga melansir bahwa setiap enam menit anak somalia meninggal dunia lantaran kelaparan, busung lapar dan kurang gizi.

Total korban bencana alam yang terjadi di Somalia adalah berjumlah 6,2 juta jiwa, dari negeri yang notabenenya adalah 100% Islam ini.

Selengkapnya baca di ; 100 Orang Meninggal Setiap Hari di Somalia

Mereka meregang nyawa lantaran kondisi alam yang sangat buruk terjadi disana. Mereka sangat membutuhkan banyak bantuan dari kita semua.

Konflik horizontal yang terjadi dan tak pernah berhenti di Somalia mengakibatkan semua perekonomian warga terhenti, lahan-lahan pertanian hancur dan mengakibatkan warga Somalia tak bisa melakukan perputaran perekonomian. Semua ladang kering dan hancur, tak hanya itu sapi, dan semua hewan ternak mati karena tak memiliki makanan dan daerah yang kering kerontang.

Bangkai sapi yang banyak tergeletak di mana-mana (Doc. GettyImages)



Masyarakat menjadi korban, kebutuhan meningkat sementara pemasukan menurun, mirisnya; harga-harga pangan dan kebutuhan pokok melambung tinggi membuat setiap keluarga disana tak mampu untuk membelinya.

Melihat kondisi yang begitu mengerikannya terjadi di Somalia, Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan berupaya untuk mengetuk hati para donatur sekalian untuk mendonasikan sebagian harta yang dimiliki.

Alhamdulillah pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2016 lalu Pondok Sedekah melalui program World Humanity Response telah mengirimkan bantuan berupa kebutuhan bahan pangan (Sembako) (Diantaranya Beras, Tepung, Minyak Goreng serta Kurma) untuk warga Somalia.

Titik awal yang kami sentuh adalah Mogadhisu, semoga bantuan ini bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tengah merasakan pahit – getirnya kehidupan yang menimpa mereka.

Selain itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donasi yang telah Bapak – Ibu serta Sahabat sekalian para donatur yang telah dengan ikhlas mendonasikan sebagian hartanya untuk menyentuh saudara kita yang kesulitan dengan kemanusiaan yang para donatur miliki.

Bapak, Ibu dan Sahabat sekalian, mari bergabung bersama kami untuk tergabung dalam berbagai aksi untuk kemanusiaan ini.

Bantu mereka sekarang juga dengan menghubungi :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi Peduli Somalia silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 505 ex (Rp 1.000.505) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Disaster Management Program
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *